Rumuskan UMP Sumut 2022 Gubernur Edy Ingin Semua Pekerja Kaya

Senin, 15 November 2021 - 20:18 WIB

VIVA â€" Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2022 ditegaskan akan dilakukan seadil-adilnya dengan prinsip Sumatera Utara bermartabat. Penentuan UMP juga akan melihat dari berbagai aspek, mulai dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan lain sebagainya. 

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat bertemu dengan para perwakilan serikat buruh di Rumah Dinas Gubernur, hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin dan Kepala Kepolisian Daerah Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. UMP Sumut ini, rencananya akan diteken 21 November 2021. 

"Yakinkan Anda semua, bahwa saya akan berbuat adil, demi Tuhan, demi Allah, saya tak ada melihat kanan dan kiri, saya berbuat netral untuk kesejahteraan rakyat saya, itu cita-cita saya pada saat saya bersumpah menjadi Gubernur Sumut," jelas Edy.

Gubernur mengatakan untuk semua pihak harus didudukkan untuk menemui jalan tengah mengenai penetapan upah. Untuk itu, setelah bertemu pada pekerja atau buruh, juga akan mengundang para pengusaha untuk meminta masukan terkait besaran upah yang ditetapkan.

Baca juga: Harus Tahu 8 Hal Ini Soal Halal Haram Uang Kripto

Pemerintah ditegaskan hadir di tengah-tengah antara pekerja dan pengusaha. Meski sejujurnya, Edy sangat ingin menetapkan UMP yang tinggi. 

0 Response to "Rumuskan UMP Sumut 2022 Gubernur Edy Ingin Semua Pekerja Kaya"

Post a Comment